Akun CPNS 2024

Akun CPNS 2024 – Begini Cara Membuat Akun CPNS 2024!!

Akun CPNS 2024 – Mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) adalah langkah penting bagi siapa pun yang bercita-cita untuk berkarir dalam pelayanan publik di Indonesia. Salah satu tahap awal yang perlu Anda lalui adalah membuat akun CPNS 2024. Proses ini mungkin tampak sederhana, namun pemahaman yang baik tentang langkah-langkahnya adalah kunci untuk memulai perjalanan Anda menuju CPNS. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi cara membuat akun CPNS 2024, mengapa langkah ini sangat penting, dan bagaimana Anda dapat mengatasinya dengan mudah.

Membuat akun CPNS bukanlah tugas yang rumit, namun, memahami langkah-langkahnya dengan baik dapat menghemat waktu dan menghindari kesalahan yang tidak perlu. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat akun CPNS 2024 dengan mudah dan efisien. Kami juga akan membagikan tips dan trik yang dapat membantu Anda dalam proses ini, sehingga Anda dapat fokus pada persiapan seleksi yang akan datang.

Program 30 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Buka Situs SSCASN BKN

Langkah pertama adalah mengakses situs resmi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (SSCASN) BKN di https://www.bkn.go.id/layanan/sscasn/. Ini adalah portal resmi yang digunakan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi CPNS di Indonesia.

Klik Tombol “Daftar”

Setelah Anda membuka situs SSCASN BKN, carilah tombol “Daftar” yang terletak di pojok kanan atas halaman. Klik tombol ini untuk memulai proses pendaftaran.

Isi Formulir Pendaftaran dengan Lengkap dan Benar

Setelah Anda mengklik tombol “Daftar,” Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran. Formulir pendaftaran harus diisi dengan lengkap dan benar. Pastikan Anda memiliki informasi dan dokumen yang diperlukan sebelum memulai pengisian formulir. Beberapa informasi yang mungkin diminta termasuk:

  • Nama lengkap
  • Jenis kelamin
  • Tempat dan tanggal lahir
  • Agama
  • Status perkawinan
  • Alamat email aktif
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi
  • Kewarganegaraan
  • Pilihan formasi CPNS yang Anda minati
  • Pendidikan terakhir
  • Data keluarga
  • Dan informasi pribadi lainnya yang relevan

Pastikan Anda memeriksa kembali data yang Anda masukkan untuk memastikan kebenaran dan kelengkapan informasi. Kesalahan dalam pengisian formulir dapat berdampak pada proses seleksi Anda.

Klik Tombol “Daftar”

Setelah Anda selesai mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol “Daftar” atau serupa yang terdapat pada halaman pendaftaran. Ini adalah tindakan konfirmasi bahwa Anda ingin mendaftar sebagai peserta seleksi CPNS 2024.

Menerima Email Konfirmasi Pendaftaran

Setelah Anda mengklik tombol “Daftar,” Anda akan menerima email konfirmasi pendaftaran. Email ini akan dikirim ke alamat email yang Anda daftarkan. Pastikan Anda memeriksa kotak masuk email Anda. Email konfirmasi ini berisi informasi penting mengenai langkah selanjutnya dalam proses pendaftaran CPNS.

Buka Email Konfirmasi Pendaftaran dan Klik Tautan untuk Mengaktifkan Akun Anda

Dalam email konfirmasi pendaftaran, Anda akan menemukan tautan atau instruksi untuk mengaktifkan akun Anda. Klik tautan tersebut atau ikuti instruksi yang diberikan. Langkah ini adalah untuk memastikan bahwa akun Anda aktif dan siap digunakan untuk melanjutkan proses pendaftaran Akun CPNS 2024.

Setelah Akun Anda Aktif, Anda Dapat Login dan Melanjutkan Pendaftaran CPNS 2024

Setelah Anda berhasil mengaktifkan akun Anda, Anda dapat login menggunakan informasi yang Anda daftarkan saat membuat akun. Pastikan Anda menjaga kerahasiaan informasi login Anda. Setelah login, Anda dapat melanjutkan proses pendaftaran CPNS 2024.

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *