Apa Pekerjaan CPNS

Apa Pekerjaan CPNS – Ingin Tahu Pekerjaan CPNS? Cek Disini!

Apa Pekerjaan CPNS – CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu jenis pegawai yang bekerja di pemerintahan. CPNS memiliki berbagai macam pekerjaan, tergantung pada instansi dan formasi yang mereka lamar.

Pekerjaan di Lingkup Pemerintah Pusat

a. Pegawai Negeri Sipil (PNS) Umum

PNS umum adalah posisi yang tersedia di berbagai kementerian dan lembaga pemerintah pusat. Mereka terlibat dalam berbagai tugas administratif, manajemen, dan kebijakan. Tugas-tugas PNS umum sangat bervariasi tergantung pada departemen yang mereka layani.

b. Diplomat

Diplomat adalah perwakilan pemerintah Indonesia di luar negeri. Mereka bertugas mempromosikan kepentingan nasional Indonesia, menjalin hubungan diplomatik, dan mengurus berbagai isu internasional. Kedutaan dan konsulat adalah tempat kerja diplomat.

c. Polisi

Polisi adalah bagian penting dari penegakan hukum. Mereka bekerja untuk mengamankan masyarakat, menginvestigasi tindak kriminal, dan menjaga ketertiban. Polisi dapat bekerja di kepolisian daerah, kepolisian resor, atau berbagai divisi kepolisian lainnya.

Pekerjaan di Lingkup Pemerintah Daerah

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2023!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2023 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2023
  • Ratusan Latsol CPNS 2023
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2023
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

a. PNS Daerah

PNS daerah bekerja di pemerintah daerah, seperti kabupaten atau kota. Mereka terlibat dalam berbagai bidang, termasuk administrasi, perencanaan pembangunan, keuangan, dan pelayanan publik.

b. Guru

Guru adalah pilar pendidikan nasional. Mereka mengajar di berbagai jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Pekerjaan guru melibatkan pembelajaran, pengajaran, dan pendidikan generasi muda.

c. Tenaga Kesehatan

Tenaga kesehatan, seperti dokter, perawat, bidan, dan apoteker, berperan penting dalam sistem kesehatan Indonesia. Mereka memberikan perawatan kesehatan, mengelola fasilitas kesehatan, dan melakukan penelitian medis.

Pekerjaan Khusus

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

a. Ahli IT (Teknologi Informasi)

Ahli IT dipekerjakan untuk mengelola infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di berbagai lembaga pemerintah. Mereka bertanggung jawab atas jaringan, basis data, dan sistem teknologi informasi lainnya.

b. Arsitek

Arsitek bekerja dalam perencanaan dan desain bangunan dan infrastruktur. Mereka dapat terlibat dalam proyek-proyek konstruksi pemerintah, seperti pembangunan gedung publik dan fasilitas lainnya.

c. Agronom

Agronom adalah ilmuwan pertanian yang bekerja untuk meningkatkan produksi tanaman dan pertanian. Mereka dapat berkontribusi dalam pengembangan varietas tanaman, perbaikan teknik pertanian, dan pengelolaan sumber daya alam.

Pekerjaan di Bidang Keuangan

a. Akuntan

Akuntan bertanggung jawab atas pencatatan, analisis, dan pelaporan keuangan. Mereka dapat bekerja di berbagai lembaga pemerintah untuk memastikan pengelolaan keuangan yang tepat dan akuntabel.

b. Insinyur Keuangan

Insinyur keuangan adalah ahli yang terlibat dalam manajemen keuangan pemerintah. Mereka dapat membantu dalam perencanaan anggaran, pengelolaan utang, dan proyek-proyek keuangan lainnya.

Pekerjaan di Bidang Lingkungan Hidup

a. Pejabat Lingkungan Hidup

Pejabat lingkungan hidup bertugas mengawasi dan melaksanakan kebijakan lingkungan yang berkelanjutan. Mereka berkontribusi dalam pelestarian alam dan pengelolaan sumber daya alam.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *