Apa Saja Pekerjaan CPNS

Apa Saja Pekerjaan CPNS – Simak Daftar Pekerjaan Menarik yang Bisa Kamu Pilih Ini!

Apa Saja Pekerjaan CPNS – Tahun ini, kembali dibuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023, sebuah profesi yang banyak diminati karena prospek kerjanya yang luas dan menjanjikan. Lalu, apa saja jenis pekerjaan yang termasuk dalam CPNS? Berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang dapat diemban oleh seorang CPNS.

  1. Dosen
    Dosen termasuk dalam kategori CPNS yang bertugas sebagai tenaga pengajar. Seorang dosen bisa berstatus CPNS maupun dosen swasta. Untuk menjadi dosen dengan status CPNS, seseorang harus minimal memiliki gelar S2 dan dapat menerima gaji yang berkisar antara Rp 2.688.500 hingga Rp 4.415.600, tergantung masa kerjanya.
  2. Guru
    Seorang guru dengan status CPNS akan mendapatkan gaji pokok serta tunjangan berupa Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), yang jumlahnya bergantung pada golongan dan masa kerjanya.
  3. Camat
    Camat berperan sebagai pimpinan kecamatan dan perangkat daerah, dan termasuk dalam kategori CPNS. Biasanya, seorang camat berasal dari golongan IIId dan diwajibkan menguasai pengetahuan teknis pemerintahan serta memenuhi persyaratan kepegawaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  4. Dokter
    Dokter yang berstatus CPNS dapat bekerja di Kementerian Kesehatan, Pemerintah kota/provinsi, serta instansi lainnya seperti Kejaksaan dan Kementerian Agama. Lokasi penempatan dokter CPNS dapat bervariasi, tergantung pada instansi yang mempekerjakan mereka.
  5. Perawat
    Sama seperti dokter, perawat juga termasuk dalam kategori CPNS. Perawat dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu perawat lulusan D3 Keperawatan dan perawat profesi dengan lulusan S1 Keperawatan.

Itulah beberapa jenis pekerjaan yang dapat diemban oleh seorang CPNS. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendaftar dalam seleksi CPNS 2023 dan raih peluang menjadi bagian dari pemerintahan Indonesia.

Program 30 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *