BKN CPNS 2023

BKN CPNS 2023 – BKN Siapkan Portal Baru Bagi Pelamar CPNS 2023 & PPPK

BKN CPNS 2023 – Dalam upaya meningkatkan transparansi dan efisiensi dalam proses perekrutan pegawai pemerintah tahun 2023, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperkenalkan beberapa inovasi signifikan. Menurut Haryomo Dwi Putranto, yang menjabat sementara sebagai Kepala BKN, agensi ini telah meluncurkan sebuah platform online yang khusus didedikasikan untuk menawarkan informasi mendetail tentang berbagai aspek terkait karier dalam aparatur sipil negara (ASN).

Platform digital ini, dikenal sebagai portal ASN karier, menampilkan beragam data seperti deskripsi pekerjaan, tipe-tipe jabatan yang tersedia, dan perkiraan gaji untuk setiap posisi. Inisiatif ini diharapkan akan memfasilitasi pelamar dalam membuat keputusan yang lebih tepat dan terinformasi saat memilih formasi atau jabatan yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka. Selain itu, tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah pelamar yang memilih mundur setelah diterima karena berbagai alasan, seperti lokasi yang jauh atau prospek karier yang kurang menjanjikan.

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2023!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2023 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2023
  • Ratusan Latsol CPNS 2023
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2023
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

“Sistem rekrutmen yang lebih transparan dan profesional selalu menjadi komitmen kami,” ujar Haryomo. Ia juga menekankan pentingnya bagi calon pelamar untuk secara teliti membaca dan memahami semua informasi yang tersedia di portal sebelum mendaftar.

Dalam konteks alokasi posisi, Haryomo menegaskan bahwa fokus utama perekrutan tahun ini adalah pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dari total 572.496 formasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sekitar 543.593 dialokasikan khusus untuk PPPK. Sisanya, sekitar 28.903 formasi, ditujukan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pemilihan formasi ini dirancang dengan mempertimbangkan berbagai kebutuhan spesifik. Misalnya, kebutuhan untuk jabatan fungsional diidentifikasi berdasarkan jumlah pegawai yang akan memasuki masa pensiun. Sementara itu, kebutuhan jabatan administratif atau pelaksana juga mempertimbangkan ruang lingkup untuk digitalisasi proses kerja.

Salah satu aspek yang paling menarik dari rekrutmen tahun ini adalah dominasi kebutuhan tenaga di sektor pendidikan dan kesehatan, khususnya dalam konteks PPPK. Ini sejalan dengan prioritas pemerintah yang memfokuskan pada kedua sektor tersebut. Tahun sebelumnya, BKN juga telah melaksanakan seleksi khusus untuk guru dan tenaga kesehatan, dengan tingkat kelulusan mencapai 78,5% untuk guru dan 78,6% untuk tenaga kesehatan.

Sebagai tambahan, Haryomo juga mengungkapkan bahwa persentase penerimaan teknis dalam PPPK diharapkan meningkat dari 44% menjadi sekitar 69% berkat reformulasi kebijakan baru yang dikeluarkan oleh KemenPAN-RB.

Secara keseluruhan, langkah-langkah ini menandai sebuah era baru dalam sistem perekrutan ASN di Indonesia, dengan peningkatan transparansi dan efisiensi sebagai dua pilar utamanya.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *