CPNS 2023 dibuka Kapan

CPNS 2023 dibuka Kapan – Pastikan Kamu Tau Informasi Ini!

CPNS 2023 dibuka Kapan – Pendaftaran untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. CASN dibagi ke dalam dua kategori: Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Informasi terkini mengenai pendaftaran CPNS 2023 menunjukkan bahwa pendaftaran akan dimulai pada September 2023. Detailnya bisa dilihat dalam surat resmi yang dirilis oleh kedua instansi tersebut, dengan referensi pada surat yang dikeluarkan pada 21 Agustus 2023.

Mengenai formasi yang akan dibuka, pemerintah telah memutuskan untuk mengurangi jumlah formasi yang awalnya direncanakan. Awalnya, sekitar 1 juta formasi diusulkan untuk dibuka pada tahun ini. Namun, angka tersebut dikurangi menjadi sekitar 572 ribu formasi, berdasarkan proposal dari berbagai instansi pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Secara spesifik, pemerintah pusat menargetkan 78.861 formasi, yang meliputi 18.932 CPNS dan 47.493 PPPK. Sementara itu, pemerintah daerah membutuhkan 493.613 formasi, yang terdiri dari 296.084 PPPK untuk guru, 154.672 PPPK untuk tenaga kesehatan, dan 42.857 PPPK untuk tenaga teknis.

Ditambahkan juga bahwa kebutuhan formasi untuk lulusan sekolah kedinasan awalnya berjumlah 6.259, namun tidak ada kebutuhan yang diidentifikasi pada akhir evaluasi pada 31 Juli 2023. Secara keseluruhan, kebutuhan CASN untuk tahun 2023 telah mengalami penurunan sekitar 44,45%.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Jadwal seleksi untuk CPNS dan PPPK akan berlangsung pada waktu yang berbeda, sesuai dengan surat resmi dari Badan Kepegawaian Negara.

Jadwal CPNS 2023 Terbaru

Jadwal CPNS 2023
1
2
previous arrow
next arrow

Jadwal PPPK 2023 Terbaru

3
3
previous arrow
next arrow

Untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2023, calon pelamar perlu memperhatikan beberapa langkah penting. Berikut prosedur umum yang biasanya diikuti, tetapi selalu disarankan untuk memeriksa informasi terbaru dari sumber resmi:

Tahap Persiapan:

  • Dokumen Persyaratan: Siapkan dokumen yang diperlukan, seperti identitas diri, ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat keahlian jika ada.
  • Akun Pendaftaran: Buat akun di situs resmi pendaftaran CPNS atau PPPK. Anda akan mendapatkan username dan password untuk login.

Tahap Pendaftaran:

  • Login ke Sistem: Akses situs resmi dan login menggunakan username serta password yang telah Anda peroleh.
  • Isi Formulir: Lengkapi formulir aplikasi dengan data diri, riwayat pendidikan, dan keahlian yang relevan.
  • Unggah Dokumen: Unggah semua dokumen yang diperlukan ke dalam sistem.
  • Pilih Formasi: Sesuaikan pilihan formasi berdasarkan keahlian dan kualifikasi Anda. Pastikan juga untuk memeriksa apakah formasi tersebut tersedia di tingkat pusat atau daerah.
  • Verifikasi Data: Periksa kembali semua informasi yang telah diinput sebelum mengirimkan aplikasi.
  • Kirim Aplikasi: Setelah yakin, kirim aplikasi Anda.

Tahap Seleksi:

  • Jadwal dan Lokasi: Informasi mengenai jadwal dan lokasi tes akan diberitahukan melalui situs resmi atau email.
  • Melakukan Tes: Ikuti serangkaian tes yang diselenggarakan, yang bisa mencakup tes tertulis, wawancara, dan tes keterampilan lainnya.

Tahap Hasil:

  • Cek Pengumuman: Hasil dari proses seleksi akan diumumkan melalui situs resmi. Jika Anda diterima, biasanya akan ada instruksi lebih lanjut mengenai langkah apa yang perlu diambil selanjutnya.

Pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk dan syarat yang diberikan oleh instansi yang bersangkutan untuk memastikan proses pendaftaran Anda berjalan lancar.

Ayoo dapatkan Soal-soal Latihan CPNS 2023, Caranya mudah banget dengan klik tombol dibawah ini..

100% GRATIS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *