Info CPNS 2023 Terbaru - Mengenal Tahapan Seleksi CPNS 2023

Info CPNS 2023 Terbaru – Mengenal Tahapan Seleksi CPNS 2023

Info CPNS 2023 – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil . CPNS merupakan salah satu jalur penerimaan pegawai negeri sipil yang paling dicari dan dinantikan setiap tahunnya. Namun, setiap tahun juga membawa perubahan dan perkembangan dalam aturan dan prosedur seleksi, membuat informasi terbaru tentang CPNS menjadi hal yang sangat berharga.

Pendaftaran seleksi CPNS 2023 akan segera dibuka dan menjadi topik yang hangat dibicarakan. Bagi para pencari kerja, seleksi CPNS menjadi salah satu pilihan untuk memperoleh pekerjaan yang stabil dan menjanjikan. Namun, sebelum mendaftar, penting untuk mengetahui informasi terbaru mengenai seleksi CPNS 2023. Berbagai sumber telah memberikan informasi terkini mengenai tahapan seleksi, persyaratan, dan jadwal pendaftaran.

Apa tahaoan CPNS 203?, berikut adalah tahapan seleksi yang harus kamu lalui:

  1. Pendaftaran online di SSCASN-BKN
    Pendaftaran CPNS 2023 akan dilakukan secara online melalui portal SSCASN-BKN. Pastikan kamu memenuhi syarat pendaftaran, seperti usia minimal 20 tahun dan pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  2. Verifikasi dokumen
    Setelah mendaftar, kamu harus melakukan verifikasi dokumen. Pastikan dokumen yang kamu upload sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.
  3. Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD)
    Ujian SKD CPNS 2023 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian ini terdiri dari tiga bagian, yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).
  4. Ujian seleksi kompetensi bidang (SKB)
    Setelah lolos ujian SKD, kamu akan mengikuti ujian SKB. Ujian ini terdiri dari tes tertulis dan tes praktik.

Jadwal yang CPNS 2030 yang kalian perlu catat

Syarat umum CPNS 2023 terbaru yang wajib Anda ketahui.

Khusus buat kamu yang masi bingung belajar CPNS dimana? AYO download aplikasi jadiasn karena ada premium gratis jadiasn semalam 3 hari, program gratis ini khusus untuk bulan ini saja

https://app.jadiasn.id/

1. Kewarganegaraan Indonesia

Salah satu syarat mendasar yang harus dipenuhi adalah kewarganegaraan Indonesia. Hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang berhak mengikuti seleksi CPNS di Indonesia.

2. Usia Maksimal

Batas usia maksimal untuk mengikuti seleksi CPNS berbeda-beda berdasarkan jabatan dan instansi. Pemerintah biasanya menetapkan batas usia maksimal yang berkisar antara 28 hingga 35 tahun. Pastikan Anda memeriksa informasi terbaru untuk mengetahui batas usia yang berlaku pada tahun 2023.

3. Pendidikan Minimal

Persyaratan pendidikan adalah salah satu aspek yang sangat penting. Untuk sejumlah jabatan, Anda memerlukan setidaknya gelar sarjana (S1) dari program studi yang relevan. Pastikan Anda memeriksa persyaratan pendidikan yang berlaku untuk jabatan yang Anda lamar.

4. Kesehatan Jasmani dan Rohani

Kesehatan jasmani dan rohani yang baik adalah persyaratan penting untuk menjadi seorang CPNS. Calon pelamar biasanya harus menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan psikotes.

5. Tidak Memiliki Catatan Kriminal

Tidak memiliki catatan kriminal atau melibatkan diri dalam aktivitas ilegal adalah syarat penting. Calon CPNS harus memiliki rekam jejak bersih.

6. Tidak Terlibat dalam Organisasi Terlarang

Calon CPNS dilarang terlibat dalam organisasi yang dianggap terlarang oleh pemerintah. Hal ini melibatkan larangan terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan negara.

7. Memenuhi Persyaratan Lain yang Ditetapkan oleh Instansi Terkait

Instansi yang membuka lowongan CPNS mungkin memiliki persyaratan tambahan yang harus Anda penuhi. Oleh karena itu, selalu periksa informasi resmi dari instansi yang bersangkutan.

Ayoo Klik Tombol dibawah ini dan dapatkan Soal-soal Latihan CPNS 2023 100% GRATIS

Login App

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *