CPNS Bali 2023

CPNS Bali 2023 Formasi, Persyaratan, dan Alur Pendaftaran

CPNS Bali 2023 – Pemerintah Provinsi Bali telah mengumumkan formasi CPNS Bali 2023. Sebanyak 2.448 formasi CPNS Bali 2023 dibuka untuk tiga jenis jabatan, yaitu tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru.

Berikut adalah rincian formasi CPNS Bali 2023:

  • Tenaga teknis: 1.228 formasi
  • Tenaga kesehatan: 520 formasi
  • Guru: 692 formasi

Persyaratan CPNS Bali 2023

Persyaratan CPNS Bali 2023 secara umum adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap atau tidak sedang menjalani pidana penjara
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, TNI, Polri, atau pegawai swasta
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik
  • Memiliki sertifikat pendidik (untuk formasi guru)

Alur Pendaftaran CPNS Bali 2023

1. Buat Akun di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN)

Langkah pertama dalam pendaftaran CPNS Bali 2023 adalah membuat akun di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). SSCASN adalah platform resmi yang digunakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk proses pendaftaran CPNS. Anda perlu mengakses situs web resmi SSCASN dan membuat akun dengan mengisi data pribadi yang diminta.

2. Daftar Formasi CPNS Bali 2023

Setelah berhasil membuat akun di SSCASN, langkah selanjutnya adalah mendaftar pada formasi CPNS Bali 2023. Formasi adalah jabatan atau posisi yang dibuka dalam penerimaan CPNS. Di sini, Anda perlu memilih formasi yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, minat, dan keahlian Anda. Pastikan untuk membaca informasi mengenai formasi yang tersedia dengan cermat, termasuk persyaratan khusus yang mungkin diperlukan.

3. Unggah Dokumen Persyaratan

Setelah memilih formasi yang diinginkan, Anda perlu mengunggah dokumen persyaratan yang diperlukan. Dokumen-dokumen ini termasuk ijazah, transkrip nilai, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan dokumen pendukung lainnya. Pastikan semua dokumen yang Anda unggah lengkap, sah, dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

4. Bayar Biaya Pendaftaran

Proses pendaftaran CPNS tidak gratis. Anda perlu membayar biaya pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Biaya pendaftaran dapat bervariasi tergantung pada instansi penerima CPNS dan formasi yang Anda pilih. Pastikan Anda membayar biaya pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

5. Cetak Kartu Ujian

Setelah berhasil mendaftar, Anda akan mendapatkan kartu ujian. Kartu ujian ini akan berisi informasi penting, termasuk jadwal dan lokasi ujian. Pastikan Anda mencetak kartu ujian ini dengan cermat dan membawanya saat mengikuti ujian nanti.

6. Ikuti Seleksi

Tahap terakhir adalah mengikuti proses seleksi CPNS. Seleksi ini dapat terdiri dari beberapa tahap, seperti ujian kompetensi dasar (UKD), ujian kompetensi bidang (UKB), tes kesehatan, wawancara, dan tahap seleksi lainnya. Persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi ini dengan belajar materi yang relevan, mengerjakan soal-soal latihan, dan menjaga kesehatan Anda.

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *