CPNS Guru 2023

CPNS Guru 2023 – 80 Persen Kuota 2023 Untuk Guru

CPNS Guru 2023 Seleksi Dibuka Bulan September

CPNS Guru 2023 – Pendaftaran CPNS guru tahun 2023 akan segera dibuka pada bulan September 2023. Pendaftaran CPNS guru kali ini terbuka untuk lulusan SMA, SMK, dan S1. Bagi para calon guru, ini merupakan kesempatan emas untuk berkarir di sektor publik. kebutuhan nasional untuk ASN di tahun 2023 sebanyak 1.030.751 formasi. alon pelamar disarankan untuk memantau situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau sumber informasi yang terpercaya untuk mendapatkan pengumuman terbaru mengenai formasi CPNS guru 2023.

Jadwal pendaftaran CPNS guru 2023 diumumkan oleh pemerintah diperkirakan akan dimulai sekitar bulan September 2023. pendaftaran untuk CPNS dan PPPK tahun 2023 akan dimulai pada tanggal 17 September hingga 3 Oktober 2023 mendatang. Tahapan seleksi CPNS 2023 diusulkan dimulai dengan pengumuman seleksi pada tanggal 16 September.

Terdapat beberapa informasi mengenai formasi CPNS guru 2023. Kebutuhan Nasional untuk ASN di 2023 Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), kebutuhan nasional untuk ASN di 2023 sebanyak 1.030.751 formasi. Rinciannya yakni CPNS untuk dosen sebanyak 15.858. Menpan RB menyatakan bahwa hampir 80 persen formasi 2023 untuk guru dan tenaga kesehatan. Kuota CPNS 2023 Pemerintah telah menetapkan sebanyak 572.496 formasi untuk pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2023. Dari jumlah tersebut, formasi CPNS guru belum dapat diketahui secara pasti

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Untuk mendaftar seleksi CPNS guru 2023, calon pelamar dapat mengakses situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

  1. Situs resmi BKN: https://sscn.bkn.go.id/
  2. Situs resmi Kemendikbud: https://kemdikbud.go.id/

Calon pelamar disarankan untuk memantau situs resmi BKN atau Kemendikbud untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran seleksi CPNS guru 2023.

Terdapat persyaratan khusus yang berkaitan dengan bidang pendidikan. Namun, persyaratan tersebut dapat bervariasi tergantung pada instansi dan tahun penerimaan CPNS. persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk mendaftar seleksi CPNS guru 2023:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  3. Ijazah pendidikan S1 atau D4 yang sesuai dengan persyaratan formasi guru yang dibuka.
  4. Transkrip nilai pendidikan.
  5. Surat keterangan sehat dari dokter atau lembaga kesehatan yang ditunjuk.
  6. Surat keterangan bebas narkoba dari lembaga yang berwenang.
  7. Pas foto terbaru dengan ukuran dan format yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.
  8. Surat pernyataan yang menyatakan bahwa data yang diberikan adalah benar dan bersedia mengikuti proses seleksi CPNS

Tahapan seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) untuk posisi guru dapat bervariasi tergantung pada instansi dan tahun penerimaan CPNS. berikut adalah tahapan-tahapan yang biasanya terlibat dalam seleksi CPNS guru:

  1. Pendaftaran Online: Calon pelamar harus mendaftar secara online melalui portal resmi yang ditentukan. Pada tahap ini, mereka akan mengisi formulir pendaftaran dengan mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti ijazah, transkrip nilai, kartu identitas, dan dokumen lain yang relevan.
  2. Pengumuman Seleksi: Setelah periode pendaftaran berakhir, pengumuman mengenai kelulusan pendaftaran biasanya diumumkan. Calon pelamar yang memenuhi persyaratan akan diundang untuk mengikuti tahap selanjutnya.
  3. Tes Kompetensi Dasar (TKD): Tes ini mencakup berbagai aspek pengetahuan umum, seperti bahasa Indonesia, matematika, pengetahuan umum, dan logika. Hasil TKD sering digunakan untuk menyaring calon pelamar yang memenuhi standar minimal kompetensi.
  4. Tes Kompetensi Bidang (TKB): Tes ini lebih fokus pada materi yang berkaitan langsung dengan bidang guru, seperti pedagogi, metode pengajaran, serta materi-materi spesifik yang sesuai dengan mata pelajaran yang akan diajarkan.
  5. Tes Keterampilan: Tes keterampilan bisa meliputi aspek-aspek seperti berbicara di depan umum, mengajar simulasi, dan kemampuan komunikasi.
  6. Tes Psikologi: Tes ini bertujuan untuk mengukur aspek-aspek psikologis dan kepribadian calon pelamar yang relevan dengan pekerjaan sebagai guru.
  7. Wawancara: Tahap wawancara akan menilai kemampuan komunikasi, pemahaman terhadap isu-isu pendidikan, serta motivasi calon pelamar dalam menjadi seorang guru.
  8. Verifikasi Dokumen: Calon pelamar yang lulus tahapan-tahapan sebelumnya akan diminta untuk mengajukan dokumen-dokumen asli sebagai bukti pendukung, seperti ijazah, transkrip nilai, dan dokumen lainnya.
  9. Pengumuman Hasil Akhir: Setelah semua tahapan seleksi selesai, pengumuman mengenai calon pelamar yang lulus akan diumumkan. Calon pelamar yang lulus akan diberikan tawaran untuk mengikuti pelatihan dan persiapan sebelum diangkat menjadi CPNS guru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *