CPNS Kemenkumham 2023 lulusan SMA

CPNS Kemenkumham 2023 lulusan SMA – Lulus SMA Bisa Jadi ASN Loh !!

CPNS Kemenkumham 2023 lulusan SMA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) adalah salah satu instansi pemerintah yang memiliki peran penting dalam menjalankan roda pemerintahan di Indonesia. Kemenkumham berperan aktif dalam menjaga supremasi hukum, perlindungan hak asasi manusia, serta pengawasan atas lembaga pemasyarakatan. Kementerian ini memiliki sumber daya manusia yang solid untuk menjalankan tugas-tugasnya, dan salah satu cara memperkuat sumber daya tersebut adalah melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Penerimaan CPNS 2023: Apa yang Baru?

Pada tahun 2023, Kemenkumham kembali mengadakan rekrutmen CPNS. Ini bukanlah sebuah hal yang baru, namun ada beberapa kebijakan dan keistimewaan yang menandai penerimaan kali ini.

Kebijakan baru yang diusulkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menciptakan suatu inovasi dalam penerimaan CPNS tahun ini. Sebanyak 20 persen dari total kuota penerimaan ditujukan khusus untuk lulusan baru atau fresh graduate yang memiliki keahlian di bidang digital. Mengingat pentingnya digitalisasi dalam era modern ini, kebijakan tersebut tentu saja menjadi angin segar bagi para lulusan baru yang memiliki keahlian relevan.

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2023!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2023 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2023
  • Ratusan Latsol CPNS 2023
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2023
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Kemenkumham dan Penerimaan CPNS: Sebuah Tradisi

Kemenkumham memiliki tradisi khusus dalam penerimaan CPNS-nya. Tiap tahunnya, Kemenkumham selalu menjadi salah satu instansi yang paling banyak diminati oleh para calon pelamar. Alasannya cukup jelas: Kemenkumham biasanya menyediakan jumlah formasi yang besar dan variatif.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kemenkumham dikenal menyediakan formasi khusus bagi lulusan SMA. Pada penerimaan CPNS 2021, misalnya, Kemenkumham membuka formasi khusus untuk posisi Penjaga Tahanan dengan kuota sebanyak 3.876. Formasi ini tersebar baik di tingkat pusat maupun daerah. Selain itu, ada pula formasi untuk Pemeriksa Keimigrasian dengan kuota sebanyak 95.

Tidak hanya itu, Kemenkumham juga membuka kesempatan bagi pelamar dengan latar belakang pendidikan Diploma III hingga tingkat Sarjana. Ini menunjukkan bahwa Kemenkumham menghargai keberagaman pendidikan dan keahlian dalam menyeleksi calon-calon pegawainya.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Syarat dan Ketentuan Penerimaan

Setiap penerimaan tentu saja disertai dengan sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para pelamar. Salah satu syarat yang cukup vital, khususnya bagi lulusan SMA, adalah batasan usia. Calon peserta penerimaan CPNS 2023 Kemenkumham dari lulusan SMA harus berusia antara 18 hingga 28 tahun. Syarat ini penting agar proses seleksi dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan Kemenkumham.

Mempersiapkan Diri untuk Penerimaan CPNS 2023 di Kemenkumham

Mengingat besarnya minat masyarakat terhadap rekrutmen di Kemenkumham, persiapan yang matang tentunya sangat dibutuhkan. Bagi calon pelamar, ada baiknya mulai menyiapkan diri jauh-jauh hari sebelum pengumuman resmi dikeluarkan. Memahami visi dan misi Kemenkumham, mengetahui tugas-tugas dari formasi yang diminati, serta mempersiapkan dokumen-dokumen penting seperti ijazah, transkrip nilai, serta sertifikat keahlian, tentu akan menjadi nilai tambah.

Kesimpulan

Penerimaan CPNS 2023 di Kemenkumham menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Dengan adanya beberapa inovasi dan kebijakan baru, penerimaan kali ini diharapkan mampu menarik minat yang lebih besar lagi dari calon-calon pelamar. Bagi mereka yang berminat, persiapan matang dan pemahaman yang mendalam tentang Kemenkumham tentu akan menjadi kunci sukses dalam menghadapi proses seleksi nantinya.

Mau soal-soal berlatih CPNS 2023?? Ayo join grup Jadiasn!! 100% Gratis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *