CPNS Kemenkumham go id

CPNS Kemenkumham go id – Ingin Berkarir di Bidang Hukum dan HAM? Daftarkan Diri di CPNS Kemenkumham 2024

CPNS Kemenkumham go id – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka peluang bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Pengumuman ini menjadi kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdikan diri dalam pembangunan negeri melalui jalur yang terhormat dan penuh makna.

Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 dibuka secara online melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) pada 15 Mei hingga 13 Juni 2024. Kesempatan ini terbuka bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan minimal SLTA/sederajat dan bagi mereka yang telah diangkat menjadi pegawai Kemenkumham.

Persyaratan Umum Pendaftaran

Kemenkumham menetapkan beberapa persyaratan umum bagi calon pelamar CPNS 2024.

  • Calon pelamar harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berusia minimal 18 tahun serta maksimal 35 tahun pada saat mendaftar.
  • Calon pelamar juga harus bebas dari hukuman pidana atau status tersangka, tidak berkedudukan sebagai anggota TNI/Polri atau PNS, dan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, atau pegawai swasta.

Formasi yang Tersedia

Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 menawarkan dua jenis formasi, yaitu:

  1. Formasi Umum: Terbuka bagi pelamar dengan minimal pendidikan SLTA/sederajat.
  2. Formasi Pegawai: Terbuka bagi pelamar yang telah diangkat menjadi pegawai Kemenkumham.

Informasi lebih lanjut ada di laman resmi Kemenkumham atau portal SSCASN.

Tahapan Seleksi

Proses seleksi CPNS Kemenkumham 2024 terdiri dari beberapa tahapan, yaitu:

  1. Seleksi Administrasi: Panitia akan memverifikasi kelengkapan dan keabsahan dokumen lamaran para peserta.
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): SKD terdiri dari dua tes, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kemampuan Dasar (TKD).
  3. Seleksi Lanjutan: Tahapan seleksi lanjutan berbeda-beda tergantung pada jenis formasi yang dilamar. Biasanya terdiri dari tes kesehatan, tes psikologi, dan wawancara.
CPNS Kemenkumham go id

Informasi Terkini dan Layanan Helpdesk

Informasi terkini terkait seleksi CPNS Kemenkumham 2024, termasuk pengumuman lowongan, jadwal seleksi, dan materi tes, dapat diakses melalui laman resmi Kemenkumham di https://casn.kemenkumham.go.id/ atau portal SSCASN di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun.

Peserta yang memiliki pertanyaan atau ingin melaporkan dugaan kecurangan dalam proses seleksi dapat menghubungi layanan helpdesk yang tersedia di laman resmi Kemenkumham atau portal SSCASN.

Persiapan Menghadapi Seleksi

Persiapan yang matang menjadi kunci utama untuk meraih kesuksesan dalam seleksi CPNS Kemenkumham 2024. Calon pelamar dapat mempersiapkan diri dengan mengikuti latihan soal SKD dan tes lanjutan. Dengan persiapan yang matang dan tekad yang kuat, calon pelamar dapat meraih cita-cita menjadi bagian dari ASN Kemenkumham dan mengabdikan diri untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Peluang dan Tantangan dalam Seleksi CPNS Kemenkumham 2024

Seleksi CPNS Kemenkumham 2024 memberikan peluang besar bagi putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional. Namun, proses seleksi ini juga penuh tantangan karena persaingan yang ketat dan berbagai tahapan seleksi yang harus dilalui.

Pendaftaran secara online melalui portal SSCASN memungkinkan calon pelamar untuk mengakses informasi dan melakukan pendaftaran dengan lebih mudah. Namun, calon pelamar harus teliti dalam mempersiapkan dokumen dan mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan. Karena itu, calon pelamar perlu memahami setiap tahapan seleksi dengan baik agar dapat mempersiapkan diri secara maksimal.

Menghadapi Seleksi Administrasi

Pada tahap seleksi administrasi, panitia akan memverifikasi kelengkapan dan keabsahan dokumen lamaran para peserta.

Menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Tahap SKD terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kemampuan Dasar (TKD). TWK bertujuan untuk menguji pemahaman peserta tentang ideologi, konstitusi, dan sejarah bangsa Indonesia. Sementara itu, TKD menguji kemampuan peserta dalam bidang verbal, numerik, dan logika.

Untuk menghadapi SKD, calon pelamar perlu mempersiapkan diri dengan belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal TWK dan TKD. Karena itu, calon pelamar perlu mencari referensi soal-soal latihan dan mengerjakannya secara rutin. Selain itu, calon pelamar juga perlu meningkatkan pengetahuan tentang sejarah dan konstitusi Indonesia.

Menghadapi Seleksi Lanjutan

Tahap seleksi lanjutan berbeda-beda tergantung pada jenis formasi yang dilamar. Biasanya terdiri dari tes kesehatan, tes psikologi, dan wawancara. Karena itu, calon pelamar perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi tes-tes tersebut.

Tes kesehatan bertujuan untuk memastikan bahwa peserta memiliki kondisi fisik yang sehat dan bebas dari penyakit kronis. Karena itu, calon pelamar perlu menjaga kesehatan fisik dengan pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

Tes psikologi bertujuan untuk mengukur kepribadian dan kemampuan mental peserta. Karena itu, calon pelamar perlu mempersiapkan diri dengan berlatih mengerjakan tes-tes psikologi dan menjaga kondisi mental yang baik.

Baca Juga : Penerimaan CPNS Pusat – Dapatkan Informasi Terkini dan Tips Lulus Penerimaan CPNS Pusat

Manfaat dan Tantangan Menjadi ASN Kemenkumham

Menjadi ASN Kemenkumham memberikan banyak manfaat, seperti stabilitas pekerjaan, kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional, dan berbagai tunjangan dan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah. Karena itu, banyak orang berminat untuk mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham 2024.

Namun, menjadi ASN Kemenkumham juga penuh tantangan. Karena itu, calon pelamar perlu memiliki tekad yang kuat dan semangat yang tinggi untuk mengabdikan diri sebagai ASN Kemenkumham.

Pentingnya Persiapan yang Matang

Persiapan yang matang sangat penting untuk menghadapi seleksi CPNS Kemenkumham 2024. Karena itu, calon pelamar perlu mempelajari persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan, serta memahami setiap tahapan seleksi dengan baik. Selain itu, calon pelamar juga perlu menjaga kesehatan fisik dan mental, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan.

Seleksi CPNS Kemenkumham 2024 memberikan peluang besar bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai ASN dan berkontribusi dalam pembangunan nasional. Karena itu, calon pelamar perlu mempersiapkan diri dengan matang dan tekad yang kuat untuk meraih kesuksesan dalam seleksi ini. Dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, calon pelamar dapat meraih cita-cita menjadi bagian dari ASN Kemenkumham dan mengabdikan diri untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

rogram Premium CPNS 2024

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2024!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2024 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2024
  • Ratusan Latsol CPNS 2024
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2024
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Kriteria dan Fokus
Dikatakan bahwa proses seleksi akan berjalan ketat dan transparan. Tidak akan ada pengecualian atau bentuk manipulasi dalam proses ini. Hal ini sejalan dengan misi pemerintah yang dikepalai oleh Presiden Jokowi untuk menciptakan birokrasi yang efisien dan berkelas dunia.

Pendaftaran dan Lanjutan
Meski portal SSCASN belum dibuka, calon pelamar diingatkan untuk segera mempersiapkan berkas dan persyaratan. Jadwal lengkap, mulai dari tahap pengumuman, pendaftaran, hingga pelaksanaan seleksi, akan segera diinformasikan setelah mendapat persetujuan resmi.

Dengan begitu, bagi Anda yang berambisi memasuki dunia kepegawaian pemerintah, baik sebagai PNS atau PPPK, ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Tetap ikuti informasi resmi dan bersiaplah sejak dini.

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2024? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2024 Sekarang juga!!

Slide

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *