CPNS Kemenperin 2023

CPNS Kemenperin 2023 Berapa Banyak Formasinya?

CPNS Kemenperin 2023 – Berdasarkan pengumuman resmi yang dirilis oleh Kemenperin, jumlah formasi CPNS yang dibuka pada tahun 2023 adalah sebanyak 624 formasi. Formasi tersebut terdiri dari 594 formasi untuk umum dan 30 formasi untuk disabilitas.

Rincian Formasi CPNS Kemenperin 2023

Berikut adalah rincian formasi CPNS Kemenperin 2023:

GolonganJabatanFormasi
II/aAnalis Perindustrian12
II/aAnalis Hubungan Industrial15
III/aAnalis Perindustrian165
III/aAnalis Hubungan Industrial165
III/aAnalis Kebijakan Perindustrian60
III/aAnalis Sistem Informasi Perindustrian30
III/aPranata Komputer Perindustrian30
IV/aAdministrator Perindustrian20
IV/aPranata Hubungan Industrial20
IV/aAnalis Kebijakan Perindustrian Madya20
IV/aAnalis Sistem Informasi Perindustrian Madya10

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

1. Analis Perindustrian

Seorang analis perindustrian adalah individu yang memiliki peran penting dalam menganalisis data, tren, dan perkembangan dalam sektor perindustrian. Mereka bertanggung jawab untuk menyediakan informasi dan rekomendasi yang berguna bagi pengambil kebijakan. Dalam era globalisasi, peran analis perindustrian menjadi semakin vital dalam membantu industri Indonesia berkembang.

2. Analis Hubungan Industrial

Industri adalah medan yang kompleks, dan hubungan antara pekerja dan pengusaha memegang peranan sentral dalam kelancaran operasional perusahaan. Analis hubungan industrial berfokus pada dinamika hubungan tenaga kerja dan manajemen. Mereka membantu membangun solusi yang memadai untuk meningkatkan kondisi hubungan industrial di perusahaan.

3. Analis Kebijakan Perindustrian

Kebijakan perindustrian memiliki dampak signifikan terhadap perkembangan industri dalam negeri. Analis kebijakan perindustrian memiliki tugas untuk menganalisis kebijakan yang ada, memberikan rekomendasi kebijakan baru, dan memastikan kebijakan yang diimplementasikan sesuai dengan tujuan pembangunan industri.

4. Analis Sistem Informasi Perindustrian

Dalam dunia yang semakin terkait dengan teknologi informasi, analis sistem informasi perindustrian memiliki peran kunci dalam mengelola sistem informasi yang mendukung operasional industri. Mereka memastikan bahwa sistem informasi yang digunakan dalam industri berjalan dengan lancar, aman, dan efisien.

5. Pranata Komputer Perindustrian

Pranata komputer perindustrian adalah individu yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pemeliharaan perangkat keras dan perangkat lunak komputer dalam konteks industri. Mereka membantu memastikan bahwa teknologi komputer yang digunakan dalam industri beroperasi dengan baik dan mendukung operasional yang efisien.

6. Administrator Perindustrian

Seorang administrator perindustrian biasanya memiliki peran yang beragam dalam mengelola operasional sehari-hari di industri. Tugas mereka meliputi pengelolaan sumber daya manusia, administrasi, perencanaan, dan pelaporan. Administrator perindustrian memastikan bahwa operasional berjalan dengan lancar.

7. Pranata Hubungan Industrial

Pranata hubungan industrial adalah individu yang berfokus pada mengelola dan mendukung hubungan antara pekerja dan pengusaha. Mereka bertanggung jawab untuk memfasilitasi komunikasi, mediasi, dan penyelesaian konflik dalam konteks hubungan industrial.

8. Analis Kebijakan Perindustrian Madya

Formasi analis kebijakan perindustrian madya adalah pilihan bagi mereka yang memiliki pengalaman dan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebijakan industri. Mereka berperan dalam mengembangkan dan melaksanakan kebijakan perindustrian yang lebih kompleks dan strategis.

9. Analis Sistem Informasi Perindustrian Madya

Analis sistem informasi perindustrian madya adalah tingkatan yang lebih tinggi dalam bidang analisis sistem informasi. Mereka memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam merancang dan mengelola sistem informasi yang mendukung operasional industri.

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *