CPNS pertanian 2023 - Siap siap, Sudah dibuka Bulan Ini!!

CPNS Pertanian 2023 – Siap siap, Sudah dibuka Bulan Ini!!

CPNS Pertanian 2023 – CPNS pertanian adalah pintu gerbang bagi para pencari kerja yang memiliki minat dan komitmen tinggi untuk berkontribusi dalam mengembangkan sektor pertanian di Indonesia. Melalui CPNS pertanian, seseorang memiliki kesempatan untuk meraih karier yang bermakna, memberikan dampak positif pada ketahanan pangan negara, serta berpartisipasi dalam menjaga lingkungan alam Indonesia yang kaya.

Namun, perjalanan menjadi seorang CPNS di bidang pertanian tidaklah mudah. Persaingan yang ketat dan tahapan seleksi yang komprehensif memerlukan persiapan yang matang dan tekad yang kuat. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara mendalam mengenai peluang dan tantangan yang ada di dalam dunia CPNS pertanian. Kami akan membimbing Anda melewati tahap-tahap seleksi, memberikan wawasan tentang berbagai bidang pekerjaan yang tersedia, dan mengungkapkan kisah sukses para CPNS yang telah mengukir prestasi di dunia pertanian.

Mari bersama-sama kita melangkah menuju masa depan gemilang di dunia pertanian melalui CPNS, menggabungkan hasrat kita dengan karier yang berarti, dan menjadi agen perubahan yang berdampak positif bagi negeri ini.

Syarat umum yang harus Anda penuhi untuk mengikuti seleksi CPNS di sektor pertanian.

1. Kewarganegaraan Indonesia

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah kewarganegaraan Indonesia. Hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang berhak mengikuti seleksi CPNS di Indonesia.

2. Usia Maksimal

Untuk CPNS pertanian, batas usia maksimal biasanya adalah 35 tahun pada saat pendaftaran. Namun, perlu dicatat bahwa aturan ini dapat berubah dari tahun ke tahun, jadi pastikan untuk memeriksa informasi terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau instansi yang bersangkutan.

3. Pendidikan Minimal

Syarat pendidikan minimal biasanya berbeda berdasarkan jabatan yang dilamar. Umumnya, calon CPNS di bidang pertanian membutuhkan setidaknya gelar sarjana (S1) dari program studi yang relevan, seperti pertanian, agronomi, agribisnis, peternakan, atau ilmu terkait lainnya.

4. Kesehatan Jasmani dan Rohani

Para pelamar harus memenuhi persyaratan kesehatan jasmani dan rohani yang ditetapkan oleh instansi yang bersangkutan. Ini mungkin melibatkan pemeriksaan kesehatan fisik dan psikotes.

5. Tidak Terlibat dalam Narkoba

Calon CPNS diharapkan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba atau substansi terlarang lainnya.

6. Tidak Memiliki Catatan Kriminal

Tidak memiliki catatan kriminal atau melibatkan diri dalam aktivitas ilegal adalah syarat penting untuk mengikuti seleksi CPNS.

7. Tidak Terlibat dalam Organisasi Terlarang

Calon CPNS tidak boleh terlibat dalam organisasi yang dianggap terlarang oleh pemerintah.

8. Memenuhi Persyaratan Lain yang Ditentukan Oleh Instansi Terkait

Instansi yang membuka lowongan CPNS di bidang pertanian mungkin memiliki persyaratan tambahan yang harus dipenuhi oleh para pelamar. Oleh karena itu, selalu periksa informasi resmi dari instansi yang bersangkutan.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *