Segera Akses Link CPNS Polri 2023 untuk Impianmu Menjadi Polisi!

CPNS Polri 2023 – Segera Akses Link CPNS Polri 2023 untuk Impianmu Menjadi Polisi!

CPNS Polri 2023 – Di antara gemerlapnya peluang karier di era digital ini, ada satu pintu masuk yang mengarah pada panggilan tugas mulia CPNS Polri 2023. Tidak lagi sekadar peluang kerja, ini adalah panggilan untuk menjadi penjaga perdamaian, pelindung keadilan, dan pionir perubahan positif dalam masyarakat.

Tahun 2023 adalah lembaran baru dalam buku perjalanan karier Anda. Peluang ini tidak hanya tentang pekerjaan biasa, melainkan tentang mewujudkan impian, berjuang demi keadilan, dan memberikan kontribusi nyata kepada negara dan masyarakat. Artikel ini adalah panduan awal yang akan membimbing Anda melewati jalan yang penuh tantangan, persiapan yang diperlukan, dan tips untuk bersinar dalam CPNS Polri 2023.

Untuk menjadi CPNS Polri, peserta harus mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Seleksi CPNS Polri terdiri dari beberapa tahapan, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), dan seleksi kesehatan.

Salah satu tahapan seleksi CPNS Polri yang paling penting adalah seleksi administrasi. Seleksi administrasi ini bertujuan untuk menilai kelengkapan dan keabsahan dokumen yang diajukan oleh peserta.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Peserta yang tidak memenuhi syarat administrasi akan dinyatakan tidak lulus seleksi dan tidak dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Berikut ini adalah syarat administrasi untuk menjadi CPNS Polri 2023:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Pendidikan minimal SMA/MA/SMK sederajat atau yang sederajat
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari suatu jabatan di instansi pemerintah atau swasta
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki tinggi badan minimal 165 cm (pria) dan 155 cm (wanita)
  • Memiliki berat badan seimbang dengan tinggi badan
  • Tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik/bekas tindik di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat
  • Tidak memiliki riwayat penyakit yang dapat mengganggu tugas kepolisian

Persiapan Menuju CPNS Polri 2023

Persiapan menuju CPNS Polri 2023 adalah perjalanan panjang yang penuh tantangan dan dedikasi. Bagi banyak peserta, impian untuk bergabung dengan Polri adalah panggilan untuk berkontribusi pada keamanan dan ketertiban masyarakat. Berikut adalah pengalaman umum yang bisa diharapkan oleh peserta:

1. Pemilihan Jalur dan Persyaratan

Sebelumnya, peserta harus memilih jalur penerimaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman mereka. Setiap jalur memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi, seperti lulusan SMA/SMK, D3, S1, atau S2. Persiapan dimulai dengan memastikan bahwa semua persyaratan telah terpenuhi.

2. Pembelajaran dan Persiapan Tes

Peserta biasanya mulai mempersiapkan diri dengan mempelajari materi yang akan diuji dalam tahap seleksi. Materi tersebut dapat meliputi pengetahuan umum, tes psikologi, wawancara, serta tes fisik jika diperlukan. Banyak peserta mengikuti kursus persiapan atau menggunakan sumber daya online untuk memahami materi yang akan diuji.

3. Pendaftaran Online

Setelah persiapan awal, peserta harus melakukan pendaftaran online melalui situs web resmi CPNS Polri. Mereka harus mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan dan mengisi formulir pendaftaran dengan cermat. Dengan menglik link http://rimdikpns.ssdm.polri.go.id/

Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti serangkaian tes seleksi yang ketat. Proses ini dapat berbeda-beda tergantung pada jalur dan tingkat pendidikan peserta, namun berikut adalah langkah-langkah umum yang dapat diharapkan:

1. Seleksi Administrasi

Tahap awal adalah seleksi administrasi, di mana peserta yang memenuhi persyaratan akan diundang untuk mengikuti tes berikutnya. Ini biasanya melibatkan verifikasi dokumen dan data yang telah diunggah selama pendaftaran.

2. Tes Potensi Akademik dan Psikologi

Peserta akan menghadapi tes potensi akademik dan psikologi yang dirancang untuk mengukur kemampuan kognitif dan kepribadian mereka. Hasil tes ini dapat memengaruhi kelanjutan peserta ke tahap berikutnya.

3. Wawancara

Tahap wawancara dilakukan untuk mengevaluasi kemampuan komunikasi, motivasi, serta pengetahuan peserta tentang Polri dan tugas-tugasnya. Wawancara dapat dilakukan secara tatap muka atau daring.

4. Tes Fisik

Untuk jalur tertentu, seperti jalur polisi, peserta juga akan menjalani tes fisik yang melibatkan uji kebugaran fisik, seperti lari, push-up, dan sit-up.

Hasil Seleksi dan Penempatan

Setelah tahap seleksi selesai, peserta akan diberi tahu tentang hasil seleksi mereka. Mereka yang lulus akan menerima pemberitahuan dan instruksi lebih lanjut tentang penempatan dan pelatihan yang akan mereka jalani sebelum menjadi anggota CPNS Polri.

Pengalaman peserta CPNS Polri 2023 adalah perjalanan yang menguji ketekunan, pengetahuan, dan kesiapan fisik dan mental. Proses ini mempersiapkan mereka untuk tanggung jawab besar yang akan mereka hadapi sebagai bagian dari Polri, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ayoo Klik Tombol dibawah ini dan dapatkan Soal-soal Latihan CPNS 2023
100% GRATIS

Login App

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *