Daftar Instansi CPNS 2023

Daftar Instansi CPNS 2023 untuk Lulusan D3-S1 Semua Jurusan

Daftar Instansi CPNS 2023 – Sebuah perjalanan karir dalam pelayanan publik Indonesia sering dimulai dengan satu langkah penting menjadi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). CPNS adalah tulang punggung birokrasi negara, dan setiap tahunnya, berbagai instansi pemerintah membuka peluang bagi para calon pemimpin masa depan. Untuk tahun 2023, daftar instansi yang membuka penerimaan CPNS sangatlah menarik, dengan peluang di berbagai bidang yang beragam. Dalam artikel ini, mari kita eksplorasi daftar instansi yang telah mengonfirmasi niat mereka untuk membuka peluang ini dan melangkah menuju masa depan yang cerah dalam pelayanan publik.

1. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)

Kementerian yang bertanggung jawab atas bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi ini selalu menjadi magnet bagi individu yang peduli terhadap pendidikan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Penerimaan CPNS di Kemendikbudristek mencakup berbagai posisi di sektor pendidikan dan penelitian.

2. Kementerian Kesehatan

Dalam konteks kesehatan masyarakat Indonesia, Kementerian Kesehatan memiliki peran sentral. Penerimaan CPNS di Kementerian ini mencakup posisi-posisi vital di dunia kesehatan, termasuk dokter, perawat, dan berbagai tenaga medis lainnya.

3. Kementerian Keuangan

Kementerian Keuangan adalah garda terdepan dalam pengelolaan keuangan negara. Peluang CPNS di Kementerian Keuangan mencakup berbagai posisi di bidang keuangan, perpajakan, dan perencanaan ekonomi.

4. Kementerian Hukum dan HAM

Kementerian Hukum dan HAM memiliki peran penting dalam pembuatan kebijakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia. Penerimaan CPNS di Kementerian ini mencakup posisi-posisi di bidang hukum, pengadilan, dan penegakan hukum.

5. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Kementerian PUPR memiliki tanggung jawab besar dalam pembangunan infrastruktur dan perumahan di Indonesia. Penerimaan CPNS di Kementerian ini mencakup posisi-posisi di bidang teknik sipil, perencanaan, dan pembangunan.

6. Kepolisian Republik Indonesia (Polri)

Polri adalah penjaga keamanan dan ketertiban negara. Peluang CPNS di Polri mencakup berbagai posisi di berbagai unit dan divisi, termasuk kepolisian, intelijen, dan lalu lintas.

7. Badan Intelijen Negara (BIN)

BIN adalah lembaga intelijen nasional yang berperan dalam menjaga keamanan nasional dan intelijen. Penerimaan CPNS di BIN mencakup posisi-posisi di bidang intelijen, analisis, dan keamanan.

8. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)

Dalam dunia yang semakin dipengaruhi oleh perubahan iklim, peran BMKG sangat penting. Penerimaan CPNS di BMKG mencakup posisi-posisi di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

9. Badan Kepegawaian Negara (BKN)

BKN adalah lembaga yang mengatur kebijakan dan seleksi CPNS di Indonesia. Penerimaan CPNS di BKN mencakup posisi-posisi di bidang manajemen kepegawaian.

10. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

BNPB bertanggung jawab atas penanggulangan bencana di Indonesia. Penerimaan CPNS di BNPB mencakup posisi-posisi di bidang penanggulangan bencana dan manajemen risiko.

11. Badan Pusat Statistik (BPS)

BPS adalah lembaga yang mengumpulkan dan menyediakan data statistik di Indonesia. Penerimaan CPNS di BPS mencakup posisi-posisi di bidang statistik, analisis data, dan penelitian.

12. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

BPOM memiliki peran penting dalam mengawasi produk obat, makanan, dan kosmetik di Indonesia. Penerimaan CPNS di BPOM mencakup posisi-posisi di bidang pengawasan produk makanan dan obat.

Mengikuti Langkah Anda Menuju CPNS Tahun 2023

Pandemi COVID-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan, termasuk rekrutmen CPNS. Meskipun banyak proses seleksi berbasis online, semangat untuk berkontribusi pada negara tetap tak tergoyahkan. Untuk mempersiapkan diri dengan baik, pastikan Anda memantau pengumuman resmi dari instansi yang Anda minati, memahami persyaratan dan tahapan seleksi yang diperlukan, dan melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan.

Kegigihan dan dedikasi Anda akan menjadi kunci kesuksesan dalam mengikuti proses seleksi CPNS. Jangan ragu untuk mencari bimbingan dan sumber daya tambahan untuk mempersiapkan diri secara optimal. Semua langkah ini akan membantu Anda meraih impian menjadi seorang CPNS dan berkontribusi pada pembangunan Indonesia yang lebih baik. Teruslah bersemangat

Dapatkan informasi-informasi penting mengenai CPNS 2023!! Silakan kalian langsung bisa klik tombol dibawah ini dan masuk grup CPNS/PPPK 2023!!

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *