Formasi CPNS ESDM 2023

Formasi CPNS ESDM 2023 – Ini Info Lengkapnya!

Formasi CPNS ESDM 2023 – Pada tahun 2023, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membuka lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dengan total formasi sebanyak 4 formasi. Formasi tersebut tersebar di 1 instansi pusat, yaitu Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung. Formasi CPNS ESDM 2023 ini merupakan peluang besar bagi para lulusan S2 untuk berkarier di bidang energi. Dengan bergabung di Kementerian ESDM, para lulusan S2 akan dapat berkontribusi dalam pembangunan sektor energi di Indonesia.

Formasi CPNS ESDM 2023

Formasi CPNS ESDM 2023 adalah salah satu yang paling dinanti-nanti. Kementerian ini akan membuka berbagai formasi yang mencakup berbagai bidang, termasuk teknik, geologi, administrasi, dan sebagainya. Formasi-formasi ini adalah pintu gerbang menuju karier yang stabil dan berkontribusi besar bagi pembangunan negara.

Formasi CPNS ESDM akan mencakup posisi-posisi strategis yang berkaitan dengan pengelolaan sumber daya energi dan mineral. Beberapa posisi yang mungkin termasuk adalah:

  • Ahli Geologi: Mereka yang berperan dalam eksplorasi dan pemantauan sumber daya mineral.
  • Ahli Teknik Pertambangan: Mereka yang bertugas dalam pengelolaan pertambangan yang berkelanjutan.
  • Staf Administrasi: Mereka yang mendukung berbagai fungsi administrasi dalam Kementerian ESDM.
  • Ahli Energi: Mereka yang terlibat dalam perencanaan dan pengembangan sumber daya energi.

Program 30 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Peluang Formasi CPNS ESDM 2023

1. Ahli Geologi

Pertama, peluang pekerjaan CPNS ESDM 2023 mencakup posisi sebagai ahli geologi. Ahli geologi bertugas dalam penelitian geologi, pemetaan sumber daya mineral, dan pengawasan pengelolaan sumber daya alam. Mereka berperan penting dalam penentuan potensi tambang, kualitas bahan galian, dan upaya pelestarian lingkungan.

2. Ahli Teknik Pertambangan

Ahli teknik pertambangan adalah individu yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam merencanakan, mengelola, dan mengawasi operasi pertambangan. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan operasi pertambangan berjalan efisien, aman, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sebagai CPNS ESDM, Anda dapat menjadi bagian dari tim yang mengawasi industri pertambangan di Indonesia.

3. Staf Administrasi

Selain posisi teknis, formasi CPNS ESDM 2023 juga mencakup pekerjaan administratif. Staf administrasi memainkan peran penting dalam menjalankan berbagai aspek administratif dalam Kementerian ESDM. Mereka dapat terlibat dalam pengelolaan data, dokumentasi, dan koordinasi berbagai program dan proyek.

4. Ahli Energi

Penting untuk mencatat bahwa Kementerian ESDM tidak hanya berfokus pada sumber daya mineral, tetapi juga energi. Sebagai CPNS di bidang energi, Anda akan berkontribusi pada pengembangan dan pengelolaan sektor energi di Indonesia. Anda dapat terlibat dalam perencanaan energi terbarukan, kebijakan energi, serta berbagai aspek teknis dalam penyediaan energi yang aman dan berkelanjutan.

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *