Info CPNS 2023

Info CPNS 2023 – CPNS dibuka!! Jangan Sia-siakan Kesempatan Jadi ASN 2023!!

Info CPNS 2023 – Informasi terbaru mengenai CPNS 2023 menyebutkan bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperbarui informasi terkait jabatan di portal SSCASN. Portal pendaftaran CPNS 2023 adalah https://sscasn.bkn.go.id.

Bagian Humas BKN, yang mengepalai Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), telah memperkenalkan fitur baru di portal ini yang akan sangat bermanfaat bagi calon pelamar CASN, termasuk PPPK dan CPNS 2023. BKN ingin meningkatkan kejelasan dan membantu pelamar untuk lebih memahami detail jabatan yang ada. Oleh karena itu, informasi detil mengenai formasi jabatan untuk seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023 telah ditambahkan.

Berita dari sumber Tribungayo.com menyatakan bahwa menu informasi jabatan di portal SSCASN akan menyediakan gambaran lengkap tentang formasi jabatan untuk CPNS 2023 dan PPPK 2023. Informasi tersebut mencakup deskripsi tugas, kelas jabatan, pendapatan yang diterima, serta prospek karir.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Dalam suatu pertemuan di Jakarta, Plt Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, menyatakan bahwa fitur baru ini dirancang untuk mengatasi permasalahan sebelumnya dalam seleksi CASN, seperti keputusan mundur dari peserta seleksi karena ketidakcocokan ekspektasi dengan jabatan yang dilamar. Ia menekankan bahwa BKN akan menyajikan informasi rinci untuk setiap jabatan yang tersedia.

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2023!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2023 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2023
  • Ratusan Latsol CPNS 2023
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2023
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Selama proses seleksi PPPK 2022, Haryomo mengungkapkan bahwa 1.921 pelamar mengundurkan diri karena berbagai alasan, termasuk tidak sesuai dengan ekspektasi dan lokasi kerja. Oleh karena itu, pelamar disarankan untuk mempertimbangkan dengan matang sebelum mendaftar. Fitur baru ini diharapkan dapat membantu pelamar dalam mengambil keputusan yang lebih tepat.

Rencana untuk seleksi CPNS 2023 dan PPPK 2023 adalah di bulan September. Haryomo mengajak semua instansi terkait untuk memastikan bahwa proses seleksi berlangsung adil dan transparan.

Data menunjukkan bahwa rekrutmen akan mencakup 572.496 ASN, yang terbagi menjadi 78.862 formasi CPNS dan PPPK untuk 72 instansi pusat dan 493.634 formasi untuk pemerintah daerah. Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, menyampaikan harapannya agar ASN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Formasi yang dibuka terdiri dari 28.903 untuk CPNS 2023, 49.959 untuk PPPK, 296.084 PPPK guru, 154.724 PPPK tenaga kesehatan, dan 42.826 PPPK teknis. Menurut Menteri Anas, fokus rekrutmen tahun ini adalah guru dan tenaga kesehatan. Selain itu, akan ada peluang untuk talenta di bidang digital dan ilmu data.

Pemerintah juga memiliki rencana untuk mengatur kembali tenaga honorer atau pekerja non-ASN, dengan lebih dari 2,3 juta tenaga honorer saat ini di Indonesia. Peraturan terbaru menyatakan bahwa setelah tanggal 28 November 2023, tidak diperkenankan lagi tenaga non-ASN. Pemerintah berkomitmen untuk mendukung tenaga non-ASN dan honorer karena kontribusi mereka selama ini.

Spesial untuk kamu yang ingin mendapatkan latihan soal-soal tentang CPNS 2023 100% Gratis, ayo join grup Jadiasn!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *