Informasi CPNS 2023

Informasi CPNS 2023 – Jadwal, Formasi dan Tahapan Seleksi CPNS 2023

Informasi CPNS 2023 – Dengan memasuki bulan September, proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 akan segera dimulai. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberikan sinyal kuat tentang kesiapan mereka dalam melaksanakan proses ini. Sebelum memutuskan untuk mendaftar, berikut adalah beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui.

Jadwal Seleksi

Berdasarkan data dari BKN, seleksi CPNS dan CASN 2023 akan berlangsung dalam beberapa tahapan. Awalnya, masing-masing Kementerian dan Lembaga akan mengumumkan seleksi antara tanggal 16 hingga 30 September 2023. Setelah itu, pendaftaran online akan dibuka dari 17 September hingga 6 Oktober 2023. Seluruh proses ini akan berlangsung secara online melalui portal resmi SSCASN.

Jadwal CPNS 2023 Terbaru

Jadwal CPNS 2023
1
2
previous arrow
next arrow

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Jumlah dan Alokasi Formasi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menunjukkan bahwa akan ada sekitar 572.496 lowongan untuk CASN tahun 2023. Dari jumlah tersebut, 78.862 lowongan disediakan oleh pemerintah pusat, sementara 493.634 lainnya oleh pemerintah daerah. Alokasi spesifik untuk pemerintah pusat mencakup 28.903 untuk CPNS dan 49.959 untuk PPPK. Di pihak pemerintah daerah, terdapat alokasi khusus untuk guru, tenaga kesehatan, dan teknis dengan rincian yang sudah ditentukan.

Pentingnya Memperhatikan Detil

BKN telah mengingatkan calon pelamar untuk selalu memerhatikan setiap detail yang diumumkan oleh instansi pemerintah terkait. Ini meliputi syarat pendaftaran, kriteria seleksi, dan lain-lain.

Tahapan Seleksi Lengkap

Mulai dari seleksi administratif, pengumuman hasil, hingga pengisian DRH NIP CPNS, semua proses ini telah diatur dengan cermat dan akan berakhir pada 17 Maret 2024. Dengan banyaknya tahapan yang harus dilewati, penting bagi calon pelamar untuk selalu update informasi dan memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan.

Kesimpulan

Seleksi CPNS dan CASN tahun 2023 adalah sebuah proses yang panjang dan memerlukan perhatian khusus dari para pelamar. Mulai dari memahami jadwal, jumlah formasi, hingga tahapan seleksi, setiap detil memiliki kepentingan yang signifikan. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memantau informasi resmi dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang berencana untuk mengikuti seleksi CPNS dan CASN 2023. Selamat berjuang!

Mau dapatkan Soal-soal LatihanCPNS 2023?? Ayoo segera gabung grupnya, GRATIS 100%

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *