Kapan Pendaftaran CPNS 2023 dibuka

Kapan Pendaftaran CPNS 2023 dibuka – Persiapkan Diri Anda dari Sekarang!

Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka

Kapan Pendaftaran CPNS 2023 dibuka – Pendaftaran CPNS 2023 diproyeksikan akan dimulai pada bulan September mendatang. Bagi Anda yang berencana untuk mendaftar, kini adalah saatnya untuk mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyampaikan rencana pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2023 kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Sebagai informasi, Haryomo Dwi Putranto, Pejabat Sementara Kepala BKN, menyebutkan bahwa jadwal seleksi CASN dibagi menjadi dua, yakni CPNS dan PPPK. Keduanya diharapkan akan diumumkan bersama-sama antara tanggal 16 hingga 30 September 2023. Terdapat ketentuan durasi berbeda untuk kedua seleksi ini, dengan CPNS memiliki 31 tahap dan PPPK sebanyak 20 tahap.

Iswinarto Setiaji, Pejabat Sementara Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerjasama BKN, menegaskan bahwa skema jadwal CASN 2023 telah diajukan ke Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan saat ini menunggu keputusan.

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2023!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2023 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2023
  • Ratusan Latsol CPNS 2023
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2023
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Rencana Jadwal Pendaftaran CPNS 2023

BKN telah mengusulkan serangkaian tanggal penting untuk proses seleksi CPNS 2023 yang ditujukan untuk lulusan SMA dan S1. Di antara tanggal-tanggal tersebut adalah periode pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi, pengumuman hasil, hingga penetapan NIP CPNS yang dijadwalkan selesai pada pertengahan Maret 2024.

Jadwal CPNS 2023
1
2
previous arrow
next arrow

Jadwal Penerimaan PPPK 2023

Rencana jadwal untuk penerimaan PPPK 2023 melibatkan serangkaian tahapan yang dimulai dari pengumuman hasil seleksi administrasi pada Oktober dan berakhir dengan penetapan NI PPPK pada Februari 2024.

3
3
previous arrow
next arrow

Bagi yang berkeinginan mendaftar, situs sscasn.bkn.go.id belum dibuka untuk pendaftaran 2023.

Formasi yang Disediakan

Berdasarkan data yang ada, Kemenpan-RB telah memutuskan untuk merekrut 572.496 pegawai baru pada September nanti. Dari jumlah tersebut, formasi untuk pemerintah pusat dan daerah memiliki alokasi tertentu, baik untuk CPNS maupun PPPK.

Dokumen Yang Diperlukan

Bagi yang berencana mendaftar, disarankan untuk mempersiapkan sejumlah dokumen penting. Beberapa dokumen yang biasanya diperlukan antara lain Kartu Keluarga, KTP atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan, Ijazah, Transkrip Nilai, foto diri, serta dokumen lain sesuai dengan jenis seleksi dan lembaga tujuan.

Kamu mau soal-soal Latihan CPNS 2023? Ayoo masuk Grup 100% GRATIS!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *