Lowongan CPNS 2023

Lowongan CPNS 2023 – Pemerintah Bersiap untuk Seleksi CPNS 2023

Lowongan CPNS 2023 – Dalam waktu dekat, pemerintah Indonesia akan menggelar seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau yang lebih dikenal sebagai CPNS untuk tahun 2023. Seleksi ini diselenggarakan setiap tahun dan tetap menjadi peluang emas bagi warga negara Indonesia untuk memasuki sektor pemerintahan, sebuah bidang yang masih dianggap sebagai pekerjaan idaman oleh banyak orang.

Detil dan Jumlah Formasi

Sebagai bagian dari rencana tersebut, pemerintah telah merilis detail serta kapasitas formasi yang akan disediakan. Tercatat sebanyak 572.496 posisi akan dibuka dan akan dipecah antara pemerintah pusat dan daerah. Menariknya, pemerintah daerah akan mendapatkan alokasi kuota yang lebih besar.

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2023!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2023 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2023
  • Ratusan Latsol CPNS 2023
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2023
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Pembagian Kuota antar Instansi

Dari jumlah formasi yang disediakan, 72 lembaga pemerintah akan terlibat dalam penerimaan ini. Spesifiknya, 78.862 posisi dialokasikan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah pusat, sementara 493.634 posisi disediakan untuk pemerintah daerah. Untuk detil lebih lanjut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengalokasikan 296.084 posisi untuk Guru PPPK, 154.724 untuk Tenaga Kesehatan PPPK, dan 42.826 untuk Tenaga Teknis PPPK.

Jadwal dan Proses Seleksi

Rencana pelaksanaan seleksi CPNS ini akan dimulai pada bulan September. Hal ini memberikan waktu yang cukup bagi calon pelamar untuk mempersiapkan diri, mulai dari berlatih hingga melengkapi berkas-berkas yang diperlukan. ini untuk jadwal detail terbaru CPNS 2023

Jadwal CPNS 2023
1
2
previous arrow
next arrow

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Prinsip dan Fokus Penerimaan

Menteri PANRB, Azwar Anas, menekankan bahwa seleksi ini akan dijalankan dengan prinsip ketat, adil, dan transparan. Tidak akan ada nepotisme atau manipulasi dalam proses seleksinya. Ini sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mengubah birokrasi Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Pemerintah akan memberi perhatian khusus pada sektor pelayanan dasar, dengan lebih dari 80% formasi dikhususkan untuk posisi guru dan tenaga kesehatan honorer.

Rekrutmen di Bidang Teknologi

Selain itu, pemerintah juga akan mengutamakan penerimaan di bidang teknologi informasi. Mereka akan mencari talenta-talenta muda di bidang IT, terutama dalam data science, untuk memajukan transformasi digital dalam pelayanan publik.

Kesimpulan

Seleksi CPNS 2023 menawarkan peluang besar bagi masyarakat Indonesia untuk berkontribusi dalam birokrasi pemerintahan. Dengan fokus pada sektor pendidikan dan kesehatan, serta inklusi talenta di bidang IT, seleksi ini diharapkan akan menghasilkan ASN yang kompeten dan berintegritas. Bagi yang berminat, kini adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi yang akan berlangsung pada September mendatang.

Dengan semua informasi ini, diharapkan calon pelamar bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi bagian dari perubahan positif dalam pemerintahan Indonesia.

Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *