Lowongan CPNS

Lowongan CPNS – Dibuka September Lowongan CPNS 2023

Lowongan CPNS – Dalam perkembangan terbaru, Kementerian untuk Penataan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah merilis informasi terkait proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2023. Menurut Menteri Abdullah Azwar Anas, ada total 572.496 posisi yang akan dibuka. Ini menunjukkan penurunan dari estimasi awal tahun yang menyebutkan akan ada sekitar 1,03 juta lowongan.

Rencananya, pendaftaran dan seleksi akan dimulai pada bulan September. Lebih detail, dari 572.496 lowongan yang ada, sekitar 78.862 posisi diperuntukkan bagi instansi pemerintah tingkat pusat, sementara sekitar 493.634 lainnya akan diberikan untuk pemerintah daerah.

Abdullah Azwar Anas juga menyoroti tiga aspek utama dalam rekrutmen kali ini. Pertama, fokus utama pemerintah adalah pada sektor pelayanan dasar, yaitu pendidikan dan kesehatan. Hampir 80% dari total lowongan diperuntukkan bagi guru dan profesional medis. Ini sejalan dengan kebutuhan mendesak untuk meningkatkan kualitas pelayanan di kedua sektor tersebut.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Kedua, ada juga keinginan untuk merekrut talenta di bidang digital, termasuk ilmuwan data. Ini menjadi penting seiring dengan percepatan transformasi digital yang terjadi di berbagai sektor pemerintahan. Terakhir, ada pengurangan lowongan pada posisi yang akan terkena dampak dari transformasi digital tersebut. Ini berarti, pemerintah secara strategis menyesuaikan kebutuhan SDM dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masa depan.

Abdullah Azwar Anas menegaskan bahwa proses seleksi akan dilakukan dengan penuh keadilan dan integritas. “Tidak ada ruang untuk nepotisme dalam proses ini. Kami berupaya untuk mendapatkan pegawai negeri yang berkompeten, yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo,” ujarnya pada konferensi pers.

Berikut ini adalah rincian lowongan CPNS dan CASN tahun 2023 yang telah diumumkan:

  • Total Lowongan: 572.496
  • Pemerintah Pusat: 78.862
    • CPNS: 28.903
    • PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja): 49.959
  • Pemerintah Daerah: 493.634
    • PPPK Guru: 296.084
    • PPPK Tenaga Kesehatan: 154.724
    • PPPK Teknis: 42.826

Dengan rincian ini, diharapkan calon pelamar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi seleksi yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Ada soal-soal Latihan CPNS 2023 Spesial untuk kamu, Ayoo masuk Grup 100% GRATIS!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *