Lulusan SMK CPNS

Lulusan SMK CPNS – Semua Daftar CPNS Khusus Lulusan SMK

Lulusan SMK CPNS – Semua Daftar CPNS Khusus Lulusan SMK

Lulusan SMK CPNS – Bicara mengenai karier, biasanya yang pertama muncul dalam pikiran adalah lulusan perguruan tinggi yang melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Namun, di era modern ini, pintu-pintu karier semakin terbuka lebar, bahkan untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Mungkin Anda pernah mendengar tentang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), tetapi apakah Anda tahu bahwa sekarang ada daftar khusus CPNS untuk lulusan SMK? Artikel ini akan membahas peluang dan manfaat menjadi seorang CPNS sebagai lulusan SMK serta daftar CPNS khusus untuk mereka.

Program 30 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mengapa Menjadi CPNS sebagai Lulusan SMK?

Sebagai lulusan SMK, Anda mungkin telah belajar keterampilan praktis dan memiliki pengetahuan teknis yang sangat berharga. Banyak program SMK fokus pada pelatihan dalam berbagai bidang seperti teknik, tata boga, otomotif, komputer, kesehatan, dan banyak lagi. Hal ini membuat lulusan SMK sangat diminati dalam berbagai sektor, terutama dalam pemerintahan.

Badan Intelijen Negara (BIN)

BIN membuka formasi CPNS untuk lulusan SMK/sederajat dengan jabatan Asisten Penata Kelola Intelijen. Jumlah formasi yang dibuka adalah 1.000 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Kemenkumham membuka formasi CPNS untuk lulusan SMK/sederajat dengan jabatan Penjaga Tahanan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 1.015 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kejaksaan Agung (Kejagung)

Kejagung membuka formasi CPNS untuk lulusan SMK/sederajat dengan jabatan Pengadministrasi Penanganan Perkara dan Pengawal Tahanan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 990 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan)

Kemenhan membuka formasi CPNS untuk lulusan SMK/sederajat dengan jabatan Pembantu Letnan Dua (Pelda) dan Pembantu Bintara (Pam). Jumlah formasi yang dibuka adalah 1.000 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Kemenhub membuka formasi CPNS untuk lulusan SMK/sederajat dengan jabatan Pengendali Lalu Lintas Udara, Petugas Kebandarudaraan, dan Petugas Keamanan Penerbangan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

PUPR membuka formasi CPNS untuk lulusan SMK/sederajat dengan jabatan Petugas Pemadam Kebakaran, Penata Laksana Penyehatan Lingkungan, dan Pengendali Ekosistem Hutan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

ESDM membuka formasi CPNS untuk SMK/sederajat dengan jabatan Pengendali Lalu Lintas Udara, Petugas Kebandarudaraan, dan Petugas Keamanan Penerbangan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Kemenparekraf membuka formasi CPNS untuk SMK/sederajat dengan jabatan Petugas Pemadam Kebakaran, Penata Laksana Penyehatan Lingkungan, dan Pengendali Ekosistem Hutan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

KKP membuka formasi CPNS untuk SMK/sederajat dengan jabatan Pengendali Lalu Lintas Udara, Petugas Kebandarudaraan, dan Petugas Keamanan Penerbangan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

KLHK membuka formasi CPNS untuk SMK/sederajat dengan jabatan Petugas Pemadam Kebakaran, Penata Laksana Penyehatan Lingkungan, dan Pengendali Ekosistem Hutan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh Indonesia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta membuka formasi CPNS untuk SMK/sederajat dengan jabatan Petugas Pemadam Kebakaran, Penata Laksana Penyehatan Lingkungan, dan Pengendali Ekosistem Hutan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi Banten

Pemprov Banten membuka formasi CPNS untuk SMK/sederajat dengan jabatan Petugas Pemadam Kebakaran, Penata Laksana Penyehatan Lingkungan, dan Pengendali Ekosistem Hutan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh Banten.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Pemprov Jawa Barat membuka formasi CPNS untuk SMK/sederajat dengan jabatan Petugas Pemadam Kebakaran, Penata Laksana Penyehatan Lingkungan, dan Pengendali Ekosistem Hutan. Jumlah formasi yang dibuka adalah 500 formasi dengan penempatan di seluruh Jawa Barat.

Lulusan SMK CPNS

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *