Pendaftaran CPNS 2022 2023 Lulusan SMA

Pendaftaran CPNS 2022 2023 Lulusan SMA

Pendaftaran CPNS 2022 2023 Lulusan SMA : Menggapai Impian Melalui Pendaftaran CPNS 2022/2023 Bagi Lulusan SMA

Pendaftaran CPNS 2022 2023 Lulusan SMA – Pendaftaran CPNS 2022/2023 untuk lulusan SMA akan segera dibuka. Bagi calon pelamar, sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik dan memeriksa sumber informasi yang dapat dipercaya dan resmi untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran CPNS 2022/2023. Dalam perjalanan hidup, banyak di antara kita yang bermimpi untuk berkontribusi dalam membangun negara dan masyarakat melalui karier di sektor publik. Salah satu pintu gerbang menuju impian tersebut adalah menjadi Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), peluang untuk mendaftar CPNS pada tahun 2022/2023 merupakan langkah pertama yang mengantarkan pada perjalanan prestasi dan pengabdiannya.

Menurut pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, CPNS 2023 akan dibuka pada bulan September. Pengumuman resmi tentang penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun 2023 akan diumumkan melalui situs cpns yang dikelola oleh Kemenkumham.Jadwal pelaksanaan tahapan seleksi CPNS 2023 akan diawali dengan pengumuman seleksi pada tanggal 16 September. Kementerian Pertahanan membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA sederajat. Formasi ini akan ditempatkan sebagai pengemudi ambulans dan pemula kataloger

Dimana link pendaftaranya jika ingin mendaftar CPNS?

https://sscasn.bkn.go.id/

Link ini merupakan laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dapat diakses melalui browser Google Chrome dan Mozilla Firefox versi terbaru. Calon pelamar dapat melakukan pendaftaran CPNS 2022/2023 secara online melalui portal ini.

Link Pendaftaran dan Syarat Daftar Masuk CPNS 2023/2024

Link ini merupakan laman resmi SSCN BKN yang memberikan informasi mengenai syarat dan tata cara pendaftaran CPNS 2022/2023. Namun, calon pelamar sebaiknya memeriksa sumber informasi yang dapat dipercaya dan resmi untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pendaftaran CPNS 2022/2023.

Aapa saja syarat jika ingin mendaftar tes CPNS?

Syarat umum untuk mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dapat bervariasi dari satu instansi pemerintah ke instansi lainnya, namun umumnya memiliki beberapa persyaratan yang serupa. Berikut adalah beberapa syarat umum yang mungkin diperlukan untuk mendaftar CPNS:

  1. Kewarganegaraan Indonesia: Pendaftar CPNS umumnya harus menjadi warga negara Indonesia. Beberapa instansi mungkin memiliki persyaratan khusus untuk kewarganegaraan, terutama dalam hal ganda kewarganegaraan.
  2. Usia: Biasanya, pendaftar harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran. Namun, batas usia ini dapat bervariasi tergantung pada instansi dan jabatan yang dilamar.
  3. Pendidikan: Calon CPNS umumnya harus memiliki tingkat pendidikan yang sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar. Persyaratan pendidikan ini dapat berbeda tergantung pada jabatan yang dibuka, seperti SMA, D3, S1, S2, atau sejenisnya.
  4. Kesehatan: Pendaftar harus memenuhi standar kesehatan yang ditentukan oleh instansi terkait. Biasanya, hal ini melibatkan pemeriksaan kesehatan fisik dan mental untuk memastikan bahwa pendaftar mampu menjalankan tugas-tugas sebagai pegawai negeri.
  5. Tidak Memiliki Catatan Kriminal: Calon CPNS umumnya tidak diperkenankan memiliki catatan kriminal atau terlibat dalam tindakan melanggar hukum yang serius.
  6. Tidak Terlibat Dalam Narkoba: Pendaftar CPNS biasanya harus bersedia dan mampu mengikuti tes narkoba sebagai bagian dari proses seleksi.
  7. Tidak Memiliki Ikatan Kerja Lain: Sebagian besar instansi meminta calon CPNS untuk tidak memiliki ikatan kerja atau kontrak kerja dengan instansi lain pada saat mendaftar.
  8. Berhenti Tidak Hormat: Jika calon CPNS memiliki pengalaman sebagai pegawai atau anggota militer, persyaratan biasanya mencakup ketentuan bahwa pendaftar harus memiliki surat keterangan berhenti tidak hormat (bukan diberhentikan karena pelanggaran disiplin).
  9. Tidak Pernah Diberhentikan dengan Tidak Hormat Sebagai CPNS: Jika sebelumnya pernah menjadi CPNS dan diberhentikan, biasanya ada syarat khusus untuk tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat.
  10. Lulus Seleksi CPNS: Ini tentu saja merupakan syarat utama, di mana calon harus lulus dalam proses seleksi yang dilakukan oleh instansi pemerintah yang bersangkutan.
  11. Dokumen Pendukung: Pendaftar biasanya diminta untuk menyediakan berbagai dokumen pendukung, seperti KTP, ijazah, transkrip nilai, sertifikat, dan dokumen lain yang relevan.

Harap diperhatikan bahwa persyaratan tersebut dapat berubah atau bervariasi tergantung pada instansi, tahun, dan jenis jabatan yang dilamar. Oleh karena itu, sangat penting untuk merujuk pada pengumuman resmi dari instansi terkait dan membaca persyaratan dengan teliti sebelum memulai proses pendaftaran CPNS.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *