Pendaftaran CPNS 2022/2023 Lulusan SMK

Pendaftaran CPNS 2022/2023 Lulusan SMK – Lulusan SMK Siap-siap, Pendaftaran CPNS 2023 Akan dibuka!!

Pendaftaran CPNS 2022/2023 Lulusan SMK – Jika Anda berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2023, kini saatnya mempersiapkan diri. Pendaftaran dijadwalkan akan dibuka pada bulan September, dan berdasarkan informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), terdapat sekitar 572.496 posisi yang akan disediakan. Dari angka tersebut, 78.862 posisi ditujukan untuk pemerintah pusat dan 493.634 untuk pemerintah daerah.

Penting untuk mengetahui bahwa peluang ini tidak hanya terbuka bagi lulusan perguruan tinggi, tetapi juga bagi lulusan SMA dan SMK. Sejumlah instansi pemerintah seperti Basarnas, Kejaksaan Agung, dan Kementerian Pertanian telah dalam beberapa kali rekrutmen menawarkan posisi untuk lulusan SMA atau SMK. Ini membuka peluang lebih luas bagi masyarakat untuk berkarier di sektor publik.

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2023!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2023 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2023
  • Ratusan Latsol CPNS 2023
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2023
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Untuk mendaftar, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs resmi pendaftaran CPNS, yaitu SSCASN. Di sana, Anda akan diarahkan untuk membuat akun pribadi. Untuk membuat akun, Anda akan diminta memasukkan sejumlah data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, dan nomor handphone yang aktif. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan swafoto Anda sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan dan memastikan keakuratannya, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pendaftaran. Proses ini adalah langkah akhir dalam pendaftaran akun SSCASN Anda. Dengan akun ini, Anda akan dapat mengakses berbagai informasi mengenai CPNS, termasuk jadwal ujian, syarat-syarat yang diperlukan, dan posisi yang tersedia.

Membuat akun SSCASN adalah langkah awal yang sangat penting. Namun, itu hanyalah salah satu dari banyak langkah dalam proses seleksi CPNS. Seleksi akan mencakup berbagai tahapan, mulai dari tes tertulis, wawancara, hingga tes kesehatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Dalam memilih instansi dan posisi, sangat disarankan untuk melakukan penelitian terlebih dahulu. Berbagai instansi menawarkan posisi yang berbeda-beda dan memerlukan kualifikasi yang berbeda. Misalnya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memerlukan polisi hutan, sementara Kementerian Perhubungan memerlukan petugas pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran.

Sebelum mendaftar, pastikan juga Anda memenuhi semua persyaratan dan mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan. Selain itu, pastikan Anda memantau terus situs SSCASN atau situs resmi instansi yang Anda tuju untuk mendapatkan informasi yang paling aktual.

Kesempatan untuk menjadi pegawai negeri adalah sebuah kesempatan yang sangat baik dan menguntungkan. Jadi, jangan lewatkan informasi ini dan persiapkan diri Anda sebaik mungkin untuk seleksi CPNS 2023.

Ayoo masuk Grup 100% GRATIS dan dapatkan Soal-soal berlatih CPNS 202!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *