pendaftaran cpns polri 2023

Pendaftaran CPNS Polri 2023 – Pendaftaran CPNS Polri 2023 Telah Dibuka, Apa Syaratnya?

Pendaftaran CPNS Polri 2023 – Berkarir di dunia kepolisian menjadi impian bagi banyak orang yang memiliki semangat untuk berbakti pada negara dan masyarakat. Kabar baiknya, pintu kesempatan untuk mewujudkan cita-cita ini terbuka lebar dengan dibukanya pendaftaran CPNS Polri 2023.

Polri bukan hanya sekadar institusi kepolisian; mereka adalah pelindung keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan pendaftaran CPNS Polri 2023, bukan hanya lulusan sarjana yang berpeluang, tetapi semua lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam menjaga ketertiban. Mulai dari petugas di lapangan hingga ahli di berbagai bidang seperti hukum, teknologi, atau kesehatan, semua memiliki peran penting dalam membangun keamanan bersama.

Proses pendaftaran CPNS Polri 2023 bukanlah sekadar formulir dan ujian, tetapi juga perjalanan untuk menjadi bagian dari tim yang menjaga keberlanjutan hidup rakyat. Artikel ini akan membimbing Anda melalui langkah-langkah pendaftaran, memberikan tips persiapan, dan merinci mengapa menjadi bagian dari Polri adalah panggilan mulia untuk berkontribusi dalam menjaga kedamaian dan ketertiban. Dengan bahasa yang ringan dan informatif, mari kita teruskan dan temukan bagaimana Anda dapat mengambil langkah pertama menuju karir yang berarti sebagai bagian dari Polri.

Pendaftaran CPNS Polri 2023 membuka pintu bagi individu yang memiliki keinginan untuk berkarir dalam penegakan hukum dan keamanan di Indonesia. Sebagai institusi yang memiliki peran vital dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara, Polri memberikan peluang kepada warga negara yang berkualitas untuk bergabung sebagai abdi negara.

Syarat Pendaftaran CPNS Polri 2023

Berikut adalah rincian syarat pendaftaran CPNS Polri 2023 yang perlu diperhatikan calon pelamar:

1. Kewarganegaraan Indonesia

Calon pelamar harus memiliki kewarganegaraan Indonesia dan memenuhi syarat administrasi sebagai warga negara yang baik dan tidak memiliki catatan hukum yang merugikan.

2. Usia dan Pendidikan

  • Usia calon pelamar pada saat pendaftaran minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun.
  • Lulusan minimal SMA/SMK sederajat. Beberapa posisi mungkin memiliki persyaratan pendidikan yang lebih tinggi, seperti D3 atau S1. Pastikan untuk memeriksa persyaratan spesifik setiap formasi.

3. Kesehatan Jasmani dan Rohani

Calon pelamar harus memenuhi standar kesehatan jasmani dan rohani yang ditetapkan oleh Polri. Hal ini melibatkan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit atau klinik tertentu yang ditunjuk oleh institusi.

4. Tidak Berkacamata

Beberapa formasi dalam Polri menetapkan syarat bahwa calon pelamar tidak diperbolehkan menggunakan kacamata. Ini perlu diperhatikan, terutama bagi mereka yang memiliki masalah penglihatan.

5. Tidak Bertato dan Bertindik

Polri umumnya memiliki kebijakan ketat terkait tato dan tindikan. Calon pelamar sebaiknya tidak memiliki tato yang terlihat dan tidak memiliki tindikan yang terlihat saat menggunakan seragam.

6. Tinggi dan Berat Badan Proporsional

Persyaratan tinggi dan berat badan yang proporsional seringkali menjadi salah satu kriteria seleksi. Pastikan untuk memeriksa persyaratan tinggi dan berat badan yang berlaku.

7. Lulus Seleksi Administrasi

Calon pelamar harus lulus seleksi administrasi yang melibatkan pengumpulan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti ijazah, transkrip nilai, dan dokumen pendukung lainnya.

Program 30 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Pendaftaran CPNS Polri 2023

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *