Persyaratan CPNS 2023

Persyaratan CPNS 2023 – Wajib Tau!! 572.496 posisi untuk ASN tahun ini

Persyaratan CPNS 2023 – Pemerintah Indonesia telah merilis formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tahun 2023, yang mencakup penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rencananya, proses rekrutmen ini akan dimulai pada bulan September. Menariknya, pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah mengalokasikan 572.496 posisi untuk ASN tahun ini. Dari jumlah tersebut, sekitar 28.903 formasi disediakan khusus untuk penerimaan CPNS.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Jumlah formasi ini mencerminkan kebutuhan lintas sektor yang ada di berbagai kementerian dan pemerintah daerah. Dua jenis pegawai yang akan direkrut melalui seleksi ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan menjadi prioritas dalam formasi PPPK, sementara kebutuhan PNS akan lebih fokus pada jabatan fungsional atau keahlian spesifik sesuai kebutuhan masing-masing instansi. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menekankan pentingnya sektor kesehatan dan pendidikan.

Ayoo Download Aplikasi JadiAsn karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal CPNS 2023!!!

  • Dapatkan ribuan soal CPNS 2023 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi CPNS 2023
  • Ratusan Latsol CPNS 2023
  • Puluhan paket Simulasi CPNS 2023
  • dan masih banyak lagi yang lainnya
Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar dalam seleksi CPNS 2023, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut adalah daftarnya:
  1. Anda harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Anda harus memiliki catatan perilaku yang baik dan tidak pernah mendapatkan hukuman penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sah.
  3. Anda tidak boleh pernah diberhentikan dari jabatan secara hormat atas permintaan sendiri atau secara tidak hormat sebagai PNS, Anggota TNI, atau Polri.
  4. Anda saat ini tidak boleh berstatus sebagai PNS, Anggota TNI, atau Polri.
  5. Anda tidak boleh menjadi pengurus, anggota, atau simpatisan dari organisasi yang terlarang oleh pemerintah Indonesia.
  6. Anda harus berusia antara 17 dan 35 tahun.
  7. Anda harus lulus dari program studi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
  8. Jika Anda adalah lulusan program S1, Anda harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75.

Jumlah formasi yang disediakan pemerintah dalam seleksi ASN tahun ini menunjukkan betapa penting dan besar kebutuhan pegawai di berbagai sektor. Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat baik bagi siapa saja yang memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari aparatur pemerintah dan berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya di sektor-sektor prioritas seperti pendidikan dan kesehatan.

Apalagi, di tengah berbagai tantangan global dan nasional, kebutuhan akan tenaga profesional di berbagai sektor menjadi sangat penting. Dalam konteks ini, penerimaan CPNS dan PPPK tidak hanya menjadi kesempatan bagi individu untuk memperoleh pekerjaan, tetapi juga menjadi bagian dari solusi dalam menjawab kebutuhan bangsa dan negara.

Sebagai catatan, bagi mereka yang berminat mendaftar, sangat disarankan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mulai dari memahami kriteria dan persyaratan, mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, hingga melakukan persiapan mental dan pengetahuan untuk menghadapi serangkaian tes dan seleksi.

Dengan demikian, seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023 ini bisa menjadi momentum penting bagi Anda yang memenuhi kriteria untuk berkarir di pemerintahan dan berkontribusi lebih banyak untuk Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan ini dan pastikan Anda memenuhi semua persyaratan untuk bisa sukses dalam seleksi yang akan datang.

Mau soal-soal Latihan CPNS 2023? Ayoo masuk Grup 100% GRATIS!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *