Sertifikat Komputer Untuk CPNS

Sertifikat Komputer Untuk CPNS – Ini Dia Rahasia Pentingnya Sertifikat Komputer yang Wajib Anda Tahu!

Sertifikat Komputer Untuk CPNS – Faktanya, sertifikat komputer ini juga menjadi salah satu persyaratan penting dalam beberapa posisi CPNS. Artinya, pendaftar harus menyertakan sertifikat komputer yang dikeluarkan oleh lembaga yang sudah terakreditasi.

Bagaimana cara memperoleh sertifikat tersebut? Dan apa saja keterampilan komputer yang diperlukan untuk meraih sertifikat ini? Mari kita ulas lebih lengkap dalam artikel berikut.

Alasan Mengapa Sertifikat Komputer Penting untuk CPNS
Sebagai catatan, tidak semua formasi CPNS atau PPPK mensyaratkan adanya sertifikat komputer. Namun, bagi posisi-posisi tertentu yang mensyaratkan penguasaan komputer, maka sertifikat komputer menjadi sebuah keharusan.

Program 50 Day Challenge untuk CPNS 2023

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiASN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiASN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “CPNS2023” untuk mendapat diskon sebesar Rp 20,000.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES128”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Dengan memiliki sertifikat komputer, seseorang dapat membuktikan kompetensinya dan lebih mudah diterima dalam dunia kerja.

Persyaratan Sertifikat Komputer dalam Seleksi CPNS dan PPPK
Namun perlu diingat, tidak semua sertifikat komputer dapat digunakan dalam seleksi CPNS atau PPPK. Karena itu, pastikan untuk memilih pelatihan yang tepat guna meraih sertifikat yang diterima dalam seleksi CPNS atau PPPK.

  1. Dikeluarkan oleh Lembaga Terpercaya
    Salah satu cara untuk mengecek keabsahan sebuah lembaga adalah melalui NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) yang bisa dicek di https://dapo.kemdikbud.go.id/. Selain itu, lembaga yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) juga dapat diterima.
  2. Relevan dengan Posisi yang Dilamar
    Selain itu, keterampilan yang tertera dalam sertifikat komputer harus relevan dengan posisi yang dilamar dalam seleksi CPNS atau PPPK.

Cara Mendapatkan Sertifikat Komputer
Untuk mendapatkan sertifikat komputer, ada beberapa pilihan seperti mengambil kursus di platform pembelajaran online seperti Udemy, Coursera, dan Skillshare. Atau, Anda juga bisa mendaftar ke Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang sudah terakreditasi di Indonesia.

Bagi yang sudah mahir dalam mengoperasikan komputer, bisa langsung mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikat. Sebaliknya, bagi pemula, kursus terlebih dahulu sangat dianjurkan.

Dengan informasi ini, diharapkan calon pendaftar CPNS dapat lebih memahami pentingnya sertifikat komputer dan bagaimana cara mendapatkannya. Selalu pantau informasi terkini mengenai CPNS dan PPPK untuk tahun 2023.

Mau berlatih Soal-soal CPNS 2023? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal CPNS 2023 Sekarang juga!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *